XDMAN

para suhu, mohon pencerahan,
saya install XDMAN (download manager; http://xdman.sourceforge.net/index.html)
sudah berhasil di install tetapi tidak bisa di jalankan sebagai user biasa harus super user jika saya jalankan sebagai user biasa keluar error :

Unable to access jarfile /usr/lib/xdman/xdman.jar

[SOLVED]
aya bukan suhu, tapi boleh ya menjawab sekilas.
Saya sendiri menggunakan ubuntu studio dan xdman sebagai andalan untuk mengunduh berbagai berkas di internet. Saran saya, coba ubah hak akses filenya :

sudo chmod +x /path/to/xdman.jar

Kemudian coba jalanlan lagi.
Ps: kalo saya installnya lebih sederhana. Download tarballnya, ekstrak di mana saja, terus jalankan :

  1. Dengan perintah 'java -jar /path/to/xdman.jar'
  2. dengan klik kanan pada file xdman.jar melalui nautilus, pilih open with OpenJDK Java


Selama file hasil ekstrak tadi tidak dihapus/dipindah, Extreme Download Manager kita akan tetap bisa digunakan. Selabjutnya tinggal mengintegrasikan dengan browser.
Selamat mencoba, mohon dikoreksi kalau ada kekeliruan. Terima kasih.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
makasih atas pencerahannya @samsulmaarif_
akhirnya saya bikin satu folder di dalam /usr/lib/xdman
chomod jadi 777

Dan sekarang sudah bisa buka dari user biasa
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kang Darmawan, saya ada sedikit tambahan untuk akang. 
  • Saya pengguna KDE. Saya terbiasa dengan launcher Alt+F2 (mirip Run di Windows). 
  • Aplikasi Java apa pun, sebetulnya cukup dijalankan saja berkas .jar-nya dengan perintah java -jar /alamat/menuju/berkas.jar
  • Jadi, karena xdman.jar saya berada di /home/master/Publik/Root/xdman.jar, maka saya cukup mengetik java -jar /home/master/Publik/Root/xdman.jar setelah saya buka Alt+F2. 
  • Setelah itu, setiap kali saya butuh XDMAN, saya cukup Alt+F2 lalu ketik java (pasti muncul riwayat perintah XDMAN saya) lalu Enter. 
  • Cukup sekali mengetik perintah dan itu bisa dipakai berulang kali.
  • Itulah gunanya launcher Alt+F2. 

Nah, jika akang tidak menggunakan KDE, tetapi menggunakan Unity, akang tetap bisa melakukan hal yang sama. Unity juga memiliki fitur Alt+F2. Cobalah. Ini sangat memudahkan. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

DE Pantheon,  cukup dengan Super(win)+Spasi,  lalu ketik,  kemudian enter.  (:

0 Response to "XDMAN"

Posting Komentar