[ASK] Router di Linux

Mohon informasi nya rekan2. Saya ada rencana membuat router dgn mengunakan linux. Seperti terlampir, itu model jaringan di kantor dan saya ingin beberapa user utk bisa langsung connect ke modem. Krn internet di kantor sangat lambat bila terhubung ke porxy terlebih dahulu dan saya masih bingung kenapa bisa begitu.
Mohon bantuan dan informasi dan juga masukkan nya.

[EXPERIENCE]
Saya dikantor pake pfsense mas, lumayan lengkap dan cespleng lancar jaya. banyak juga routerOS yang lain yag stabil yg pernah saya coba, zeroshell, clearOS. tapi pfsense lebih familiar.
--------------------------------------------------------------
Banyak router linux yang sudah dibundle dengan firewall dan iptables seperti keinginan Mas Iyak Aja. Referensi dari Mas Alief Badar saya pikir cukup mudah untuk diimplementasikan. Seperti ClearOS yang sudah ada GUI nya. Semoga membantu.
--------------------------------------------------------------
Ada zentyal. http://www.zentyal.org/
Saya pakai karena basis-nya ubuntu, jadi lebih familiar buat saya.
Fitur yang saya pakai antara lain: traffic shaping, jabber, vpn.

0 Response to "[ASK] Router di Linux"

Posting Komentar